Rabu, 30 Maret 2011

Israel dan Rusia Sepakat Berbagi Ilmu Antariksa

Rusia dan Israel sepakat kerjasaman soal antariksa 
Rusia dan Israel sepakat kerjasaman soal antariksa
TEL AVIV - Israel dan Rusia telah menandatangani kesepakatan untuk bekerja sama dan berbagi teknologi dalam penelitian dan eksplorasi antariksa.

Perjanjian antara Rusia Federal Space Agency dan Badan Antariksa Israel meliputi ruang penelitian, pengamatan, navigasi, kedokteran dan biologi di ruang angkasa, penelitian material maju dan peluncuran.

Kedua negara saat ini bekerjasama melalui kesepakatan yang memungkinkan roket Rusia membawa satelit ke orbit Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa kesepakatan tersebut mencerminkan 'pembangunan mengesankan' dalam hubungan antara kedua negara.


"Saya melakukan pembicaraan di Moskow yang sangat baik dengan kedua Presiden Dmitry Medvedev dan Perdana Menteri Vladimir Putin. Dalam pembicaraan saya dengan keduanya, kami sepakat untuk meningkatkan kerjasama di ruang angkasa, yang kini menemukan ekspresi praktis dalam penandatanganan perjanjian ini,"katanya, seperti dilansir TG Daily, Rabu (30/3/2011).

Sebelumnya, Israel telah memiliki perjanjian dengan Badan Antariksa Eropa, serta badan antariksa nasional Prancis dan Italia. Teknologi satelit Israel cenderung unggul dalam hal ukuran kecil dan berat.

Uniknya, Israel meluncurkan satelit yang ke arah barat, untuk menghindari masalah dengan tetangga timur-nya. Salah satu produk pertama dari kesepakatan adalah kemungkinan menjadi satelit untuk pengamatan bumi.


sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/03/30/56/440415/israel-dan-rusia-sepakat-berbagi-ilmu-antariksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar